[Info Kami] : Tips cara membuat desain Gambar Karikatur Anak Sekolah terbaru 2012

Yang lagi persiapan Ujian semester, mana suaraanyaaa?!, yang lagi tes di Universitas Mana suaranyaaa?! Yang lagi bingung, yang nyasar di weblog MbojoSouvenir, mana suaranyaaaa?! :D hehehe (Dikira lagi PEMILU ampe nanya suara :D ). Ok cukup ketawanya teman. Seperti janji kami dan tentunya permintaan konsumen dan pengunjung setia weblog kami. Kali ini kami memberikan apa yang teman-teman inginkan. Dari judulnya sudah jelas dong yah, iya teman benar sekali. Ini adalah Tips Buat para desainer-desainer muda dan mungkin bermanfaat buat para teman-teman desainer yang sudah lama bergelut didunia desain :D (Kami juga masih banyak belajar kok teman. Beberapa minggu yang lalu, kami mendapat kabar dari teman-teman SMAN TARAKAN (KALIMANTAN), mengabarkan kepada kami tentang rencana mereka untuk pembuatan jaket hoodie kelas mereka. Banyaknya desain yang ada dihalaman kami, mudah-mudahan membantu teman-teman semua yang bingung dan susah untuk memunculkan ide desain. Baiklah, kali ini adalah tentang “TIPS CARA MEMBUAT DESAIN GAMBAR KARIKATUR ANAK SEKOLAH TERBARU 2012″. Teman-teman pasti sudah sangat kenal sekali dengan apa yang namanya karikatur. Karikatur sendiri sesuai pengertiannya Karikatur adalah gambar yang menampilkan kembali suatu objek konkret dengan cara melebih-lebihkan ciri khas objek tersebut (sumber: Wikipedia (bingung yah maksudnya apa ?! hehehe sama). Begini, sebenarnya karikatur itu identik dengan sesuatu yang ceria, lucu, unyu-unyu atau terserah kalian menyebutnya apa. Pada dasarnya, dalam pembuatan gambar karikatur dengan cara, pertama kita harus tentukan terlebih dahulu obyek mana yang akan kita buat karikaturnya. Pemilihan gambar itu juga disesuaikan dengan bentuk muka, posisi muka dan warna dari gambar. Pemilihan gambar untuk dibuat karikatur ini akan sangat menentukan bagian leher kebawahnya. Karena tingkat detile karikatur tidak kalah saing dengan desain-desain grafis lainnya. Setelah memilih obyek yang akan dibuat versi karikatur. Kemudian menentukan bagian bawah alias Badan, pakaian, celana, sepatu dan asesoris lainnya. Ini penting, karena dalam pembuatan desain gambar karikatur sangat membantu bila ditambah sentuhan asesoris. Sesuai dengan apa yang dibilang oleh desainer terbaru kami (Adam Karismawan), dia berkata “Karikatur itu terlihat bagus apabila bayangan, asesoris dan perspektifnya detile”. Ini baik, karena sebagian besar jarang yang memperhatikan tingkat detile dari sebuah desain. Oh iya, sebelum lanjut nih teman, “Mengapa yah SUPERMAN, kalau sudah tolongin orang, dia langsung terbang kearah matahari ?!” (Tunggu jawabannya dibawah yah, silahkan lanjut lagi dibaca yah :D. Lanjut tips, setelah kita memperhatikan bagian bawah kepala. Kemudian pemilihan warna, sebenarnya pemilihan warna untuk desain gambar karikatur ini sesuai selera, karena tidak ada dalam KUHP untuk melarang warna tertentu kecuali Vulgar kali yah ?! hehehehe. Warna, bisa teman-teman sesuaikan dengan cerita dari karikatur tersebut. “Trus, kok gambar diatas cuma hitam putih ?! (Hayoo tebak kenapa ?!), iya teman, itu masih dalam bentuk mentah yang dibuat oleh desainer kami, belum diberi sentuhan warna. Coba teman-teman perhatikan 1 persatu gambar karikaturnya, sebenarnya desain karikatur itu adalah pesanan dari SMAN TARAKAN untuk Jurusan bahasa. Yang akan dibuatkan jaket hoodie kelas dan angkatan untuk SMAN Tarakan. Sekali lagi, untuk pembuatan karikatur ini didukung oleh tingkat detile yang perlu diperhatikan oleh tiap desainer. Kurang lebih seperti itu teman, tentang TIPS membuat desain gambar karikatur anak sekolah terbaru 2012. Dan tibalah untuk jawaban tentang superman diatas hehehehe. Ternyata, Superman mengapa setelah tolongin orang terbang kearah Matahari. Jawabannya adalah Karena di MATAHARI ada Diskon :D ok teman, terima kasih untuk meninggalkan pesan, kami tunggu orderannya yah :)

BACA JUGA :  Jaket SMAN di YOGYAKARTA 2012,  Jaket SMAN TARAKAN 2012Corak dan motif VARSITYJenis BORDIR 2012Walikelas BerterimaKasih,  Jaket ROMUSA Temanggung 2012Jaket SPARTAN 2012Hoodie Multimedia Community (PADANG)Jaket Hoodienya anak TRISAKTI 2012Jaket BANG, BANG, BAAANG!Konsep hoodie SMP 2012Pylox dan MonsterTips membuat desain jaket Baseball 2012,  Jaket Kelas SERIGALA (Balikpapan)Detile demi konsumen, 75% Pemesan Jaket dari FakultasSMAN TERNATE bikin jaket disini, Jaket Hitam ga bikin GALAU, Jaket kelas SMAN JAKARTA,  Jaket Kelas MULTIMEDIA 2012 Angel and devil menyatu dijaket, Paket kiriman hari ini !!!Blazer semakin diminati lho, Order 500 pcs ?! Siapa takut, Cara menulis Konsep

Mbojosouvenir

Email : mbojosouvenir@yahoo.co.id

Call/SMS : 085228623639/087838686989 (Fuad)

Pin BB : 276B5E69

    • mira agusman
    • June 12th, 2012

    ini bisa buat karikatur di jaket untuk facenya aja ga pake badan sampe kaki??
    kalo maudibuat karikatur bahan jaketnya apa ya?
    terimakasih :)

    • Halo Mira, salam kenal yah teman. Bisa kok hehehe. Kami baru saja mengerjakan Jaket hoodie Pesanan dari TARAKAN. Sekitar 15 karikatur kami buatnya waktu itu. Mereka menggunakan jaket hoodie warna putih dan gambar karikaturnya dibagian belakang jaketnya. Nanti kabari yah jaketnya mau seperti apa konsepnya :) Trims

    • mira_agusman@yahoo.com
    • June 24th, 2012

    iya salam kenal jg :) oo jaket hoodie bahan apa?
    wah kalo kami satu angkatan ada 60 orang dikampus.. nanti aku share ke temen2 kampus dlu ..
    kira2 untuk budgetnya berapaan ne bro/sist?
    berapa lama jangka waktu selesainya

    • Iya Mira, kami menggunakan bahan Fleece pure Cotton. Mira sudah ada konsep desainnya ?! Mira bisa kirim ke email kok seperti pemesan-pemesan lainnya. Mira sms yah kalau sudah kirim,biar kami bisa melihat langsung konsepnya :) ok Mira

    • Iya mira, nanti kami kirim list harganya yah teman. Konsepnya juga kirim aja dulu ke email yah :D

    • Agung Fitrah Ramadhana Ukfah
    • November 12th, 2013

    Kalo mau buat karikaturnya harus kasiih photo dluee donk
    bisaa nggak kalo setiap orang di jaketnya karikaturnya beda beda sesuai dengan muka diri sendirii

    • Iya Agung, terima kasih sudah berkunjung yah, boleh kok, foto satu persatu teman-temannya, nanti dibuatkan karikaturnya. Selamat menikmati weblog kami yah, salam :)

  1. No trackbacks yet.

Silahkan tinggalkan Pesan yah teman :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 6,712 other followers

%d bloggers like this: