Kuliner : Kue putu, kue yang hampir jarang lagi

tuuuuuuuut tuuuuuuuuuuuuuuuut tuuuuuuuuuuut yang pasti bukan kentut ataupun kereta api lewat hehehe. Upss ada mas kue putu,. Putih manis dan enak dimakan pas ujan2 hehehe itulah kue putu. Masih pada ingetkan !? atau mungkin ga pernah makan kue putu ?! pasti pernah semuakan ?! Nah, kali ini saya akan bernostalgia buat semua yang suka ngemil kue putu.

Malam itu ga sengaja dijalan ketemu mas yang jual kue putu, dengan rombong berbentuk persegi panjang (kaleng minyak), suara yang dikeluarkan dari hasil hidrolisis menjadikan kue putu tersebut khas dan paling mudah diinget. Mas, mas kue putuuuu. Langsung saja saya memanggilnya. kue yang terbuat dari tepung terigu, yang didalamnya ada gula merah (batu) dan ditaburi keju atau parutan kelapa itu terasa enak ketika dimakan dan minumnya adalah teh anget. Hmmmm, apa lagi kalo setelah hujan reda, semua orang pasti menikmatinya. Memang malam itu kebetulan saya adalah konsumen terakhir, dan banyak cerita dengan mas kue putu. Tak tanya, mas udah berapa lama jualan kue putu ?! baru 2 tahun mas ?! mang sebelumnya jualan apa mas ?! saya jualan mie ayam dan bakso. Trus kenapa jadi jualan kue putu ?! Masnya menjawab, selain bisa nutupi hasil, juga dengan menjual kue putu ini masnya pasti menjualnya dengan habis, memang si harus jalan dari komplek ke komplek dan ga perlu teriak karena ada suara tuuuuuut tuuuuut nya yang khas itu lho hehehe.

Ada yang mau kue putu ?! ayo kita cari lagi, karena sekarang sudah jarang yang menjual kue seperti kue putu ini :D

Trus ta tanya penghasilan sebulan bisa nutup berapa, mas menjawab : ” Jual putu ini alhamdulillah bisa nutupi kebutuhan keluarga, yang penting kalo saya mah bahagia mas, sebenarnya ga nuntut banyak, ya kalo ada yang lebih lagi mungkin ga lama saya jualan kue putu”, initinya bahagia karena ga sedikit orang yang memang hartanya banyak tapi ga bahagia. Ya kalo bisa kedua2nya, bahagia harta dan bahagia keluarga.

Semoga informasi kami bermanfaat yah teman-teman, selamat menikmati weblog kami :) salam

About these ads
  1. No trackbacks yet.

Silahkan tinggalkan Pesan yah teman :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 6,712 other followers

%d bloggers like this: