Kuliner : Gudeg pawon, tempat makan gudeg paling khas di Yogyakarta

Yogyakarta, orang2 pasti sudah sering mendengar kalo kota ini adalah kota yang memiliki makanan khas yaitu gudeg. Selain disebut sebagai kota gudeg, Yogya juga disebut juga sebagai kota pelajar karena memang banyak perantau yang datang untuk melanjutkan pendidikan bahkan ada pula yang bekerja untuk keluarga. Gudeg yang khas dengan rasa manis cukup banyak digemari banyak kalangan, mulai dari tua hingga anak2 karena memang rasanya manis. Kali ini saya akan berbagi informasi kepada semua teman-teman kuliner yang suka makan gudeg, yang belum pernah yuuuk kita makan gudeg hehehe

Gudeg pawon, itulah sebutannya gudeg yang “pasti” rame setiap malam dan pasti habis setiap harinya. Gudeg ini terletak didaerah Kusumanegara tepatnya di Jln. Janturan pawon, kalo sudah masuk jalan besar Kusumanegara, teman2 tinggal mencari UTY kampus Bahasa dan sastra, nah itulah  jalannya, kira2 20 meter setelah UTY bahasa dan sastra. Gudeg pawon ini dibuka pukul 22.30 lho teman-teman, memang si ini waktu yang ideal untuk makan gudeg, walaupun tengah malam, orang2 rela antri untuk menyantap gudeg pawon tersebut. Dengan menghabiskan kocek 7500-9000 rupiah teman2 sudah bisa makan gudeg pawon tersebut. Nah, keunikan dari gudeg pawon tersebut adalah, kita “tidak boleh berisik”, karena memang tempatnya masuk kedalam gang perkampungan, dan tempat makan gudegnyapun langsung didapurnya, jadi kita harus ngomong bisik2 ke teman atau saudara maupun kekasih kita hehehe. Seruukan ?! yaiyalah, jadi di gudeg pawon bisa langsung ketika udah jadi, masih segar dan masih original banget dalam mengolah bahan2nya.

hhhmmm lezatkan teman2 :D gambar diatas yang siap disantap semua kuliners-kuliners yang datang dari berbagai daerah lho, mulai dari solo, klaten dan yang diYogyanya sendiri. Orang mengantri sampai kurang lebih 10 meter demi makan gudeg pawon ini lho teman-teman

Gudegnya ambil sendiri, nasi pake lauk apa yang teman-teman mau. Benar2 seperti suasana dirumah sendiri lho teman-teman. Benar2 keadaannya sunyi2 seperti kalo malam kita lapar trus kedapur dan makan yang ada didapur hehehe

Kalo teman-teman datang keYogyakarta, jangan lupa datang ke gudeg pawon, benar2 ke aslian dari gudegnya terasa banget lho teman-teman. Kalo mau bareng2 hehehe tinggal kontak saya :D ok ok , marii makan :D Selamat menikmati weblog kami yah teman-teman, semoga informasi kami bermanfaat buat teman-teman dimanapun berada :) salam

 

7 responses to “Kuliner : Gudeg pawon, tempat makan gudeg paling khas di Yogyakarta

Silahkan tinggalkan Pesan yah teman :)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s