Hobi : Semua tentang sepeda fixie, komponen sepeda fixie

Hallo teman-teman semua, udah tahu tentang sepeda fixie belum ?!bingung mencari tempat bikin sepeda fixie murah ?! ada beberapa yang udah tahu dan ada juga yang belum tahu. Nah, kali ini kami akan memberikan informasi tentang sepeda fixie, komponen apa saja yang ada pada sepeda fixie., pemilihan komponen sepeda fixie. Kami membantu dalam memproduksi fixie murah,

(Sebelumnya, buat teman-teman yang ingin merakit fixie, dan masih ragu2 untuk pemilihan warna-warna komponen sepeda fixie, mbojo souvenir memberikan kemudahan kalian untuk memilih warna-warna komponen fixie dalam bentuk corel draw/syaratnya dengan menulis komentar dibawah tulisan ini, terima kasih)

>Apa sih sepeda fixie itu ?!

Sepeda fixie sebenarnya adalah sepeda yang dibuat dengan gaya yang sangat minimalis, komponen yang murah tapi berkualitas dan dipake sangat mudah untuk semua umur, pria maupun wanita. Ciri khasnya terlihat dibagian Frame (Rangka) dan bagian Velg dan bannya. Ciri khas lainnya adalah fixie tidak menggunakan rem, jadi pengendaranya harus selalu memutar, dan remnya adalah dengan cara menahan kayuhan pedalnya (Lumayan berbahaya si :D ) tapi itulah serunya, harus memiliki kekuatan kaki yang cukup kuat (ngitung-ngitung olahraga teman-teman hehehe

>Keuntungan sepeda fixie ?!

Dalam kehidupan sehari-hari, sangat perlu banget kalau kita menggunakan fixie. Selain hemat kemana-mana, kita bisa ramah akan lingkungan, tanpa mengakibatkan polusi udara (Meminimalisir global warming kali yah), tentunya fixie bisa digunakan sebagai alat transportasi di perumahan-perumahan, mungkin yang mau iseng kekampus juga boleh kok, karena penampilannya yang sederhna menjadi alasan mengapa fixie saat ini semakin digandrungi anak muda hingga pekerja. Satu hal lagi yang buat fixie disukai yaitu, harga-harga komponennya relatif lebih murah dan bisa digonta-ganti kapan aja (Ya ga ?! :D )

>Kekhasan Sepeda Fixie

Sepeda fixie identik dengan tanpa rem, gear yang dinamis. Kebanyakan yang permanen. Jadi, point pentingnya adalah, cara mengeremnya adalah dengan mengandalkan kekuatan kaki kita menahan pedal kebelakang (Buat yang masih pemula harus banyak latihan yah, biar antisipasi kecelakaan). Ban fixie yang tergolong kecil dan tipis membuat fixie lebih laju digunakan banding sepeda dengan ban yang tebal dan lebar. Stang yang digunakan untuk sepeda fixie biasanya sangat minimalis, dan tidak ribet pemasangannya.

>Komponen-komponen sepeda fixie ?!

:: Frame ::

Frame adalah komponen dari fixie yang bisa dibentuk sesuka hati oleh orang2 yang akan membuat fixie. Caranya buat yang belum tahu, kalian konsep terlebih dahulu maunya seperti apa bentuk frame yang kalian inginkan. Minimal gambar tangan aja dulu, dan disesuaikan dengan band dan velg (Diameter)-nya, jangan sampai kalian salah konsep yang menyebabkan ketidakcocokan antara bentuk frame dan ban yang dipake ;)

:: Stang/Stem ::

Stang yang digunakan untuk sepeda fixie ada beberapa jenis, dibawah ini ada beberapa jenis stang yang biasa dipake para penggemar fixie, yuk kita lihat

Pemilihan stang disesuaikan dengan keinginan masing-masing, dipilih sesuai kenyamanan dari pengguna fixie itu sendiri. Selamat memilih yah teman-teman.

Stem yang digunakanpun bervarias, ada jenis bangau, ada jenis lurusan

:: Crank ::

Crank adalah  gear yang menyatu dengan tangkai pedal, ukurannya dan jumlah runcingannya pun berbeda-beda tiap seri, semakin besar ukurannya. Maka kayuh yang dibutuhkan sedikit, sehingga ukuran besar biasanya lebih laju dibanding crank yang ukuran kecil. Pemilihan crank untuk sepeda fixie biasanya yang jumlah runcingnya kurang lebih 40, 48, 56 runcingan, ini sudah standar digunakan.

:: Gear hub ::

Gear hub, adalah bagian yang cukup fital untuk digunakan pada sepeda fixie, gear yang digunakanpun harus yang sesuai dengan hub yang digunakan, juga berpengaruh terhadap jari2 yang digunakan pada velg fixie. Gear permanenlah yang membuat fixie tidak perlu menggunakan rem, alias bisa dilas mati atau bisa menggunakan hub yang sekaligus dengan gearnya (artinya paketan)

:: Velg ::

Ini ni, yang buat kekhasan dari fixie yaitu velg, dengan warna-warna yang menarik. Diameternya bisa kita pilih sesuka hati dengan warna2 yang kita sesuaikan dengan apa yang kita rencanakan. Mau merah ?! biru ?! putih ?! hitam ?! atau mungkin croom (bener ga sih tulisannya ?! hehehe), pemilihan velg selain disesuaikan dengan badget (duit), kita harus pintar memilih agar tidak terlalu terlihat norak nantinya.

Kami mengoleksi gambar-gambar sepeda fixie yang sudah dirakit ma teman-teman penggila fixie. Kalo teman-teman butuh, akmi akan menyediakannya dalam bentuk .rar terima kasih

BACA JUGA : Jaket Varsity SILOAM Tataraan (Manado), Cardigan MAN MODEL (Kupang NTT), Varsity Hoodie KEIHIN (Jepang) 2014, [TIPS] Cara desain jaket dan kaos (Part 2), Jaket kelas vs jaket HardCore, Jaket terbaru TELKOMSEL INDONESIA, Jaket hoodie Ala SMAN MAGELANG (Jawa Tengah), NEWWWW CARDIGAN 2014, Jaket STIEBI atau Power Rangers?!, Jaket MAN MODEL (new 2014), Jaket hoodie kelas SMK FAVORIT (MOJOKERTO), Cara buat desain jaket KAMPUS, Jaket kelas EXACTA Class (NEW), Jaket kelas SMAN 14 Samarinda (Kaltim) NEW!) Jaket kelas anak-anak MAN PALEMBANG (TERBARU) “Lagi” Jaket Fakultas Kedokteran Universitas Cendrawasih (Jayapura), Jaket SMAN 1 Lanke rembong (FLORES-NTT),  Jaket SMP IT RAUDHATUL ULUM (PALEMBANG),  Jaket kelas SMAN 1 DEMAKJaket hoodie Radio Pro 2 (SAMARINDA), Jaket hoodie XI Science Olympiade (MANADO)Jaket SMPN 12 Bogor,  Jaket kelas SMAN Cangkringan (YOGYAKARTA)Desain jaket COCLATUA SMPN 1 CILACAPDesain jaket Universitas Cenderawasih Teknik SIPILDesain jaket Angkatan SMKN TKJ,  Jaket angkatan Fakultas Syariah Ekonomi (Universitas Airlangga)Desain jaket kelas IPA (SMA RIAU)Jaket kelas PEPSI ala LUBUKLINGGAUDesain jaket kelas SMP IXDesain Almamater UNIPA – JAYAPURADesain Jaket kelas SMAN 1 RAHA (SULTENG),  Desain jaket D3 Keperawatan (NEW)Desain jaket SMK 1 SemarangDesain BLAZER unik 2012Jaket kelas SMAN 1 KAIMANA (PAPUA),  Desain jaket SMAN 6 BALIKPAPAN 2012Desain Almamater UNIVERSITAS CENDERAWASIH (PAPUA 2012)Desain Jaket kelas SMAN FR DON BOSCO (Banjarmasin) 2012Desain jaket BADFACE (Bandung 2012),  Kaos Reuni KELUARGA (Unik)

Mbojosouvenir

Twitter: @mbojosouvenir 

Email : mbojosouvenir@yahoo.co.id

WhatsApp/SMS: 087838686989

WeChat: mbojosouvenir

Line ID: maadun

Yogyakarta – Indonesia

About these ads
  1. saya mau tahu harga valg, Crank gear, Stem dan Gear hub depan

    • riyad
    • March 12th, 2011

    mau tau dung budget buat rakit paling minimal berapa siyh??
    en minta kirimin pic2 rakitan fixie nya ke riyad.ridwan@gmail.com
    tengkyu

    • arief
    • March 27th, 2011

    maad 1 ya! fixienya

    • vian
    • April 26th, 2011

    gan…mau sharing dunk soal fixie…ane rencana mau dibuatin juga tp binung takut hasilnya ga sesuai…

    bisa minta di design pake coreldraw dulu ga…

    dengan komponen :
    frame warna merah
    stang gambar ke 4 yg lurus aza
    stem model bangau
    crank warna putih
    rantai merah
    ban warna merah
    velg 3cm model lidik warna putih
    fork warna merah

    • Ridho Cnx
    • May 22nd, 2011

    Gan, apa fixie hrus pake rem torpedo?
    Kalo gak pake rem torpedo ap gak mslah?
    Gue bgung gan

    • Pada dasarnya semua kenikmatan pengguna aja gan, kalo agan lebih suka tanpa torpedo juga tidak masalah, torpedo lebih efektif yang menggunakan kekuatan kaki untuk rem sepeda tersebut

    • berlianie amsa
    • June 1st, 2011

    Stem itu entar mau ditarok dimanannya?

    • ibon joe amstrong
    • June 5th, 2011

    cuy,klo diameter ban fixie tch brapa sich?
    Gw kn pnya spda yg bodi nya kya fixie,nah ukuran ban nya tch 26,klo d gnti ban n velg nya bsa ga?

    • vivy
    • June 23rd, 2011

    hellow gan,
    mau konsultasi dlu bisa? ane mau fixie sbb :

    frame nya warna merah agak tua tp bkn merah maroon
    stang gambar pertama yg nmr 1
    crank warna hitam
    rantai warna merah
    velg model lidik ban depan warna hitam, ban belakang warna putih
    trus jari2 ban belakang nya biasa aja, tp ban depan nya yg jari2 nya cuma 5 ( jd melebar2 gtu gan, g tau deh apa nma nya jari2 yg ky gtu )
    trus jok dibuat jgn terlalu tinggi atw terlalu jauh jarak nya dr pengunci nya. krna ane kan cewek gan, g terlalu tinggi, yaa 159-160 an. takut nya kejauhan aja, g nyampe nahan ke bawah nya. hee…

    tolong minta de desain in dlu yah gan & minta dikirim ke email ane, gorgeous_choco@yahoo.com, jgn di publish gan. tx…

    • vivy
    • June 23rd, 2011

    oiya gan nambah dikit, ane g gtu biasa dgn terpedo, jd g usah dipakein yah. tmbahin rem aja gan. makasih.. minta tolong dibuatin desain nya dlu yah gan. many tx b4….

    cheers
    ~vivy~

    • tian
    • June 27th, 2011

    gan ane mau tnya donk apa beda nya beli fixie langsung jadi atau ngerakit sendiri
    ane pnya fixie tpi beli langsung jadi nama fixie nya viets bike apa itu bgus atau tidak gan beda nya apa yah gan
    thx sblum nya :)

    • kalo rakit sendiri bisa pilih komponen sesuka hati, jadi bisa disesuaikan dengan selera. Bila berminat kami siap membantu kok. Salam kenal Tian :)

  2. klo harga masing” komponen ny berapa ya ?
    tolong banget ya gan

  3. klo misal ny beli perkomponen ny bisa ya !!!!!!
    soalny didaerah q masih blum ad yg jual spare patch…..

    • langsung via call yah untuk info lebih lanjut. Terima kasih sudah meninggalkan pesan yah teman :)

  4. gan,,ane mw bwat vixie,,rencana sich modiip dari MTB,,bagusnya dibuat gmna y??
    truz warnanya yang unik gt gan,,??

    bs kirim desainnya di fb gan??
    bogzzz_bogiee@yahoo.co.id

    • ridho avila
    • September 8th, 2011

    gan bsa mnta krim kan ga pict2 rakitan fixie yang kerem gan soalnya ada niat buat beli nie,tpi bingung bgusan rakitan atau yg langsung jadi gan.
    mohon jawaban nya,..
    bs d krim ke fb ga gan gmbar nya.

    • man
    • September 19th, 2011

    aq punya frame ontel,,,klo d bikin fixi brapa y kira2 abis modal ny

    • Bayu trian
    • September 23rd, 2011

    Gan., ane pengen pesan kaya’ gini., tlng kasih link gambar ,, sma harga nya ya gan.,

    :frame warna aqua., agan pasti tau dech.,
    stang gambar ke 2
    stem model lurus
    crank warna putih
    rantai yg biasa aja ga’ ush pke warna
    ban biasa aja (bkn ban warna,
    velg 3cm model lidik warna putih
    fork warna putih

    • jayeng bintoro
    • September 23rd, 2011

    tlg kirim dong gambar sepeda fixie sapa tau ada yg cocok

    • untuk fixie yang ready stock ada 2 yang putih dan hitam, untuk melihatnya ada di album FB mbojo souvenir. terima kasih Jayeng :)

    • rayhan
    • October 19th, 2011

    gan,,,,,boleh gag gue minta desain fixie serba putih………..terus klo bisa di buat asli kira-kira budgetnya berapa………..terima kasih……………….

  5. mas kalau harga sepeda fixie a berapa satu????

    • Halo Rahmat, untuk sepeda Fixie saat ini udah cukup terjangkau, karena permintaan konsumen yang meningkat, Rahmat ingin yang badget berapa ?!

  1. No trackbacks yet.

Silahkan tinggalkan Pesan yah teman :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 6,712 other followers

%d bloggers like this: